Anak Misioner Berseri dan Berbagi

50 total views, 1 views today

Bertepatan dengan hari komunikasi sosial sedunia, lima ratusan Anak Sekolah Minggu Katolik (ASMIKA) bersama pembimbing masing-masing memadati aula magna STFT St. Yohanes Pematangsiantar Sumatera Utara, Minggu (28/5). Mereka hadir dari 20 tempat di Pematangsiantar-Simalungun dan sekitarnya. Kegiatan ini dimotori oleh Senat Mahasiswa (SEMA) STFT St. Yohanes. Tahun ini tema yang diusung bertajuk, “Anak Misioner Berseri dan Berbagi”.

Kegiatan ini diawali dengan Ekaristi di Gereja Seminari Tinggi St. Petrus Pematangsiantar (STSP). Ekaristi dipersembahkan oleh RP Yulius Antonius Yulianto OFM Conv. Dalam homilinya ia mengajak ASMIKA untuk bangkit dalam hal-hal sederhana, sebagaimana Paskah yang membawa sukacita kebangkitan. Ia juga mengajak umat meneladani kesiapsediaan St. Theresa dari Calcuta. “Jika Engkau menghendaki tanganku saat ini untuk menolong orang yang membutuhkan, pakailah Ya Tuhan. Jika Engkau menghendaki kakiku melangkah berjumpa dengan mereka yang sakit dan menderita, pakailah kakiku ya Tuhan”, pungkasnya.

Frater Harry Marvin OFM Conv. sebagai ketua pelaksana kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, “Semoga kegiatan ini membawa sukacita bagi ASMIKA dan hendaknya mengundang semua untuk semakin berseri dan berbagi dalam hidup”.

Juan Ambarita salah satu peserta kegiatan ini mengatakan, “Kegiatan ini sangat seru dan memberi semangat karena dipertemukan satu dengan yang lain, meski awalnya belum saling kenal”.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan beragam lomba seperti Lomba Cerdas Tangkas (LCT), menghias telur paskah, mencari telur paskah dan beberapa aksi panggilan dari beberapa komunitas suster dan frater di Pematangsiantar. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian hadiah oleh panitia. Fr. Nicolas Heru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *