Uskup Anicetus Sinaga Lantik 60 Lektor Akolit

62 total views, 2 views today

Seminari Tinggi St. Petrus Pematangsiantar Sumatera Utara, menghelat perayaan misa syukur yang bertepatan dengan Pesta Takhta St. Petrus, (Kamis, 22/2) di Gereja Seminari Tinggi St Petrus. Sebanyak 30 calon Imam Diosesan , 20 biarawan OFM Capusin serta 10 biarawan OFM Conventual, menerima pelantikan sebagai Lektor dan Akolit dari tangan Mgr. Anicetus B. Sinaga, OFMCap (Uskup Agung Medan). Misa tersebut dipersembahkan oleh Mgr. Anicetus dan didampingi 13 imam konselebran.

Dalam homilinya, Mgr. Anicetus menegaskan tugas-tugas yang dipercayakan kepada para lektor akolit yang baru dilantik untuk setia mewartakan Injil dan kesaksian hidup yang diperkaya dengan Injil. “Lektor akolit yang dilantik ini harus peka dengan mereka yang haus dalam hidup jasmani mereka terutama dengan karya karitatif dan haus kerohanian umat beriman dengan pewartaan sabda. Maka lektor akolit harus bisa kreatif menjalankan tugasnya dengan penuh semangat”, ungkapnya di akhir homili.

RD. Totok Subiyanto (Rektor STSP) dalam refleksinya saat ramah tamah mengatakan, “Pewartaan kaum berjubah di zaman now tak lagi cukup dengan “jala” saja melainkan perlu media lain sebagaimana tampak dalam dekorasi, adanya pewartaan di dunia media sosial dan perkembangan teknologi lainnya. Dengan demikian kita akan semakin mampu “menjala” sebanyak mungkin orang menjadi pengikut Kristus”.

Mgr Anicetus dalam peneguhannya juga menyampaikan banyak kekagumannya akan perkembangan jumlah calon imam dalam menanggapi jalan panggilan. “Semoga anak-anak muda ini semakin kreatif dalam mewartakan sabda Tuhan dalam setiap pelayanannya”, pungkasnya.

Fr. Nicolaus Heru Andrianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *