Tips Berpakaian Ke Gereja Yang Sopan

5,190 total views, 6 views today

Berpakaian untuk gereja tidak sesulit kelihatannya. Satu yang pasti tidak seperti berpakaian untuk ke pesta. Anda di gereja untuk berdoa dan lebih dekat dengan Tuhan. Jadi Anda hendaknya jangan mengenakan apa yang biasanya Anda kenakan ke pesta atau ke mall saat Anda ke gereja.

Di gereja, Anda diharapkan terlihat rapi, bersih dan sederhana. Berpakaian ke gereja, Anda tidak perlu memakai terbuka, atau mini untuk dilihat orang. Anda juga tidak perlu mengenakan perhiasan untuk tampil mencolok. Untuk membuat kesan terbaik, ikuti panduan ini untuk memastikan Anda berpakaian tepat ke gereja.

Pilihan 1:

Jika Anda ingin mengenakan gaun, penting bahwa gaun itu tidak terbuka. Setidaknya panjangnya di bawah selutut. Ingat tidak boleh terlalu pendek. Dan ingat juga tidak terlalu ketat.

Contoh alternatif berpakaian sopan ke gereja

Pilihan 2:

Ini untuk siapa saja yang suka memakai rok. Sama seperti dengan gaun, penting untuk mengenakan rok yang tidak terlalu pendek atau ketat. Dengan panjang di bawah lutut dan longgar. Rok seperti ini adalah pilihan bagus.

Pasangkan rok Anda dengan atasan yang bagus, dan jangan lupa untuk merapikannya. Anda juga bisa mengenakan kaus selama Anda terlihat bersih dan rapi.

Opsi 3:

Bagi Anda yang tidak suka mengenakan rok atau gaun, Anda pasti bisa mengenakan celana! Tidak ada aturan yang mengatakan Anda tidak bisa mengenakan jins atau legging. Tetapi jika Anda menghadiri gereja sebaiknya gunakan celana panjang yang sedikit lebih formal.

Sepertinya tidak ada “aturan” berpakaian ke gereja. Tetapi diharapkan Anda terlihat baik dan rapi. Semoga, tiga contoh ini membantu Anda mempersiapkan pakaian untuk gereja.

Facebook Comments
Baca juga  Stasi St. Petrus Batukaran

Sri Lestari Samosir

Ibu Bahagia. Freelance Writer. Womanpreneur.

Leave a Reply