Temu Kasih Guru-Guru Beragama Katolik Se-Paroki Tigalingga,

682 total views, 1 views today

Komsoskam.com- Tigalingga – Sebanyak 27 orang guru yang beragama Katolik se Paroki Santa Mari Bunda Karmel Tigalingga berkumpul bersama dan menyatukan hati untuk semakin berkontribusi bagi gereja. Pertemuan yang berlangsung 15 September 2019 ini mengangkat tema,  Spiritualitas Guru katolik yang terlibat, komitmen, dan militan dalam pelayanan gereja.

Velix, salah satu peserta mengatakan acaranya berlangsung sederhana, seperti temu kangen biasa yang menyatukan umat yang memiliki profesi sebagai guru di tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat. Namun katanya kegiatan ini mampu membangkitkan semangat guru-guru yang beragama katolik untuk semakin berkontribusi bagi gereja dan masyarakat atau sekolah tempat ia mengajar.

Acara diawali dengan materi dari Parokus RP. Yustinus Sumaryono, O.Carm (Romo Bowo) yang dilanjut dengan diskusi dan makan siang bersama.  Romo Bowo mengatakan  pertemuan tersebut bukan hanya untuk sekedar ngobrol atau “say hello” tapi guna menyatukan semangat dan kebersamaan umat yang berprofesi guru agar semakin mengenal dan satu hati hinga dapat terlibat, dan berkomitmen, serta militan dalam pelayanan gereja, dan sekolah tempat ia mengajar.

Ditekankan juga bahwa sebagai seorang guru, dituntut menjadi teladan dan dapat dipercaya. “Apalagi dengan identitas sebagai guru yang beragama katolik. Kebiasaan apa yang harus kita perbuat atau tampilkan untuk mencerminkan diri sebagai guru Katolik? Ajak Romo kepada seluruh guru yang hadir.” Dan yang tak kalah penting adalah Tugas dan Panggilan kita Sebagai Seorang Guru yang mendidik dan mencerdaskan tambahnya.

Salah seorang peserta mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif. Yangmana pertemuan ini menjadi sebuah wadah yang begitu ampuh dalam menyadarkan para guru yang beragama katolik dalam tugas dan panggilannya sebagai guru. Seperti yang disampaikan oleh Romo Bowo bahwa tanggung jawab yang di emban sebagai pengajar dan pendidik adalah mulia dan harus betul-betul di kerjakan dengan sepenuh hati dan penuh kasih, sama seperti Yesus yang menjadi Guru sejati bagi Kita semua. Velix  Tarigan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *