Tahbisan Imam Baru Ordo Saudara Dina Konventual

Loading

Komsoskam.com Delitua, Empat  Diakon ditahbiskan menjadi Imam dalam Persaudaraan Ordo Saudara Dina Konventual, Sabtu, 19 Agustus 2023. Acara tahbisan bertempat di Wisma Deli Persada- Delitua.

Perayaan dipimpin oleh Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap. bersama seluruh Pastor dari setiap komunitas Konventual di Indonesia sebagai Imam konselebran. Keempat Diakon yang ditahbis ialah Adri Eygia Sitepu, OFMConv., Gracianta Amor Ginting, OFMConv., Abdiwa Agung Yesaya Perangin-angin, OFMConv., dan Agustinus Krisantus Kefi, OFMConv.

Dalam homilinya, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap. menekankan mengenai tiga tugas utama yang diemban bagi seorang Imam, yaitu: Menggembalakan, Menguduskan dan Memimpin. Setiap Diakon yang ditahbis diharapkan mampu mengemban tugas tersebut. Beliau juga mengingatkan tentang hidup doa, yang menjadi pedoman hidup bagi seorang Biarawan. Ia berpesan kepada keempat Imam baru agar tetap setia terhadap pelayanan-pelayanan kepada umat beriman, khususnya pada pelayanan sakramen.

Umat turut serta dalam Perayaan Suci Penahbisan Imam Konventual

Perayaan Tahbisan Imam tersebut juga dihadiri oleh keluarga besar dari setiap Diakon yang ditahbis, kelompok AMICO (sahabat-sahabat Fransiskan Konventual), keluarga besar Fransiskan/ Fransiskanes,  dan para undangan lainnya.

Di akhir Perayaan Ekaristi, RP. Cornelius Tri Chandra Fajaryanto, OFMConv. selaku Minister Provinsial Ordo Saudara Dina Konventual mengumumkan tempat para Imam baru akan berkarya.  RP Adri Sitepu, OFMConv. akan melanjutkan Studi S2 Teologi Biblis di Universitas Gregoriana Roma. RP Amor Ginting, OFMConv. Melanjutkan studi S2 Teologi Fundamental di Universitas Gregoriana Roma. RP Abdiwa Perangin-angin, OFMConv. sebagai Formator  Skolastikat Santo Bonaventura di Pematang Siantar,  dan RP Agustinus Kefi OFMConv. akan membantu dalam Karya Pendidikan di Kefamenanu, Keuskupan Atambua.

Baca juga  Menyingkap Figur Uskup Kornelius Sipayung, OFMCap. menurut Ayah-Ibunya

Acara sukacita tersebut dilanjutkakan dengan aneka hiburan dan sambutan yang memberikan semangat bagi para imam tertahbis. Semoga lewat Tahbisan Imamat tersebut, semakin banyak umat terlayani dan nama Tuhan semakin dimuliakan.  ** Fr. Indra Ukat

Facebook Comments

Leave a Reply