Sr. Albina Ginting, KSSY : “Saya Makin Semangat Untuk Tulis Buku Berikutnya”

33 total views, 1 views today

Sr Albina Ginting KSSY – Penulis buku Juice Kehidupan (Copyright: Koomsos KAM)

Kerap menuliskan setiap refleksi dalam pengalaman hidup, menuntun Sr. Albina Ginting KSSY menghasilkan sebuah buku berjudul ‘Juice Kehidupan’. “Saya tidak tahu persis kapan awalnya membuat tulisan-tulisan ini. Tetapi, saya butuh waktu dua bulan membuat kumpulan tulisan utuh untuk buku pertama saya ini,” kata suster yang kini menjabat staf Administrasi di Yayasan Karya Murni. “Karena sudah dicicil, tidak sulit lagi menyatukan semua tulisan tersebut. Semua sudah ada di dalam kepala tho. Hehehe.”

Permenungan hidup dengan sanak saudara, biarawan/biarawati, serta insan lain di tempatnya bertugas, memiliki makna kuat dalam benak Sr. Albina. “Terutama dalam penghayatan iman dan panggilan yang saya tempuh. Semoga buah permenungan serupa juga dapat dipetik pembaca buku ini,” ujarnya. “Sebelum penerbitan buku ini, saya telah memohon persetujuan dari pimpinan Kongregasi Suster Santo Yosef (KSSY). Puji Tuhan, beliau memberi restu. Bahkan, sangat mendukung.”

Walaupun proses perampungan naskah tulisan buku perdananya termasuk singkat, Sr. Albina mengaku perlu belajar agar lebih disiplin untuk menuliskan buku ke-dua kelak. “Iya. Yang pertama itu, masih belum begitu teratur. Kadang dalam satu hari, tidak ada membuat sebuah tulisan pun. Di kali lain, malah bisa membuat tiga artikel,” tutur biarawati asal desa Kacaribu – Kabupaten Karo ini, dengan senyum sumringah. Proficiat, Suster!

(Ananta Bangun//// ditulis untuk majalah Keuskupan Agung Medan, Menjemaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *