NEWS

Seminar Kepemudaan Oleh Pemuda Katolik Komsisariat Cabang Kabupaten Labuhanbatu

Loading

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara  menggelar kegiatan Seminar Kepemudaan, Masa Penerimaan Anggota, (MAPENTA) dan  melantik 4 Komisariat Anak Cabang yaitu Komisariat anak Cabang Kecamatan Rantau Utara, Kecamatan Rantau Selatan, Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Panai Hilir.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (26/11/2022) tepatnya di Diamond Hall Hotel Platinum Rantauprapat. Di sela kegiatan tersebut juga dirayakan syukuran Dies Natalis Pemuda Katolik ke -77.

Seminar kepemudaan itu dipandu oleh E A Pandiangan dan dihadiri narasumber  RP Nasarius Rumairi M SX yang membawakan materi Ajaran Sosial Gereja (ASG). Kemudian narasumber kedua dari Polres Labuhanbatu membawakan materi Narkoba Musuh Pemuda dan Perwakilan BPN Labuhanbatu dengan materi bagaimana pensertifikatan Gereja.

Setelah selesai rangkaian seminar dan Mapenta dilanjutkan dengan Pelantikan Komisariat Anak Cabang yang di pandu oleh Sekretaris Komcab Bosken Harianja dan Pelantikan dilakukan dengan menyerahkan pataka, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan SK yang dilakukan oleh Timbul Hutajulu selaku Ketua Komcab.

Ketua Komisariat Cabang Labuhanbatu Timbul Hutajulu menyampaikan Syukur kepada Tuhan dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Tema dari kegiatan ini adalah “Pemuda Katolik yang berjiwa Pemimpin dan Kolaboratif dengan semangat Reborn and Grow Further untuk mewujudkan 100 % Katolik dan 100 % Indonesia demi Gereja dan Tanah Air”

Ketua Komcab juga tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada para narasumber yang luar biasa yang sudah berkenan hadir dan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh undangan yang berkenan hadir.

Baca juga  Rakernas Pemuda katolik: "Kaderisasi yang Berkelanjutan untuk Mewujudkan Pemuda yang Terampil, Kreatif dan Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0."

Lebih lanjut ia mengajak  para Pengurus Komisariat anak Cabang yang sudah terpilih dan dilantik agar bisa jadi pelayan dan juga harus bisa jadi garam dan terang ditengah-tengah gereja dan masyarakat . “kibarlah panji-panji kebesaran pemuda Katolik di kecamatan masing masing” ungkapnya.

Kegiatan ini juga di hadiri Sr. Agata Sinaga, Pembina/Penasehat : Gulden Sinaga, ML. Sembiring, B. Panjaitan, Petrus Sabar Purba, mewakili Kadispora Labuhanbatu dan Seksi Kerawam dan HAK Paroki St. Petrus Rasul Rantauprapat.

Setelah selesai acara seminar dilanjutkan dengan memberikan cenderamata kepada para Narasumber. Kemudian dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi di Gua Maria Pertolongan Abadi, Katolik Center Rantauprapat dan makan malam Bersama.

(Bosken Harianja_SekKomCab)

Facebook Comments

Leave a Reply