Raih Juara Tinju Dunia, Tyson Fury Serukan Nama Kristus

 1,513 total views,  1 views today

Komsoskam.com – Tyson Fury, yang kini menjadi salah satu petinju terbaik dunia dengan mantap menyerukan nama Yesus Kristus di ring tinju usai menang secara Technical Knock-Out (TKO) atas Deontay Wilder di ronde ketujuh pada pertarungan di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (23/2) WIB lalu.

Kemenangan itu membuat Tyson Fury merebut gelar juara dunia kelas berat versi WBC sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan miliknya. The Gypsy King, julukan Fury, membuat petinju Inggris mendominasi kelas berat.

“Pertama-tama dan terutama, saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan Juruselamatku Yesus Kristus, yang sudah membantu saya mengalahkan kuasa gelap. Saya tegaskan siapa yang tinggal dalam kegelapan tidak akan pernah melihat terang,” kata Fury di atas ring, melansir dari christianheadlines.com.

“Terpujilah satu-satunya Tuhan yang benar Yesus Kristus,” lanjutnya.

Kemenangan tersebut ternyata tak hanya membuat Fury dipuji, terdapat hal lain yang membuat banyak penggemar merasa senang dengan kemenangan Fury.

Petarung Sportif

Salah satu yang mengagumkan adalah kata-kata baik Fury terhadap Wilder yang membuat publik kagum. Bahkan sebelum mengeluarkan kata-katanya, Fury sempat memberikan pelukan kepada Wilder atas kekalahannya.

“Sungguh pejuang. Anda (Wilder) pejuang yang hebat. Tuhan memberkatimu dan keluargamu,” ungkap Fury, mengutip dari Daily Mail, Senin (24/2) lalu.

Sontak kata-kata tersebut membuat publik terpesona dengan Fury. Berbagai komentar pun muncul dalam sebuah video yang diunggah dalam saluran Youtube BT Sport Boxing.

Ada yang mengatakan Fury adalah sosok yang inspiratif. Komentar lainnya menyampaikan bahwa petinju 31 tahun itu adalah seorang juara sejati. Sedangkan yang lain mengatakan petinju itu merupakan sosok yang rendah hati. Bahkan beberapa dari mereka ada yang tak bisa mehahan air mata karena terharu dengan perkataan Fury.

Pewartaan Fury tentang Yesus Kristus ternyata tidak saja saat ia berada di atas ring tinju. Ia juga sering menyebut nama Kristus ketika bertemu sejumlah wartawan.

Seperti saat Fury diwawancari oleh salah satu reporter BBC sekitar 4 tahun lalu, dia justru mengajak sang reporter untuk percaya kepada Kristus.“Banyak yang ingin ku katakan kepadamu, percayalah kepada Yesus maka engkau akan selamat,” ujarnya.

Dalam pertanyaan selanjutnya dengan wartawan, Fury kembali mengatakan agar terus meyakini Yesus. “Yesus mencintai saya, kamu, kita dan semua manusia di dunia. Yang harus kita lakukan adalah bertobat dari dosa-dosa dan kita akan diampuni,” tegasnya.

Diketahui, rekor Tyson Fury juara di dunia tinju menjadi 30-0-1 dengan 21 KO. Artinya, sepanjang kariernya ia sudah 30 kali menang dengan sekali draw tanpa mengalami kekalahan.

 

 

Facebook Comments

Yoseni

Freelance Content Writer

Leave a Reply