NASIONALNEWS

Suka Cita Perayaan Paskah Lingkungan St.Elisabeth Paroki Santa Maria Ratu Rosari Tanjung Selamat

Loading

Komsoskam.com – Hari Minggu yang cerah pada tanggal16 April 2023, umat lingkungan St. Elisabeth Paroki Santa Maria Ratu Rosari Tanjung Selamat mengadakan perayaan Paskah dengan penuh suka cita. Acara yang diadakan di wisata Kabero ini dihadiri oleh seluruh umat lingkungan yang antusias untuk merayakan hari besar umat Kristiani ini.

Acara dimulai pukul 09.00 pagi diawali dengan ibadah dan renungan dibawakan oleh ketua lingkungan St. Elisabeth Bapak Ramli Rajagukguk. Beliau menyampaikan pesan kebahagiaan dan harapan untuk seluruh umat yang hadir pada acara ini.

Gambar: Renungan yang dibawakan Ketua Lingkungan St. Elisabeth Bapak Ramli Rajagukguk

Suasana semakin meriah ketika anak-anak mulai berlarian mencari telur yang disembunyikan di berbagai tempat. Mereka tampak begitu semangat dan bersemangat dalam mencari telur, yang menjadi simbol penting dari perayaan Paskah.

Setelah lomba mencari telur selesai, acara dilanjutkan dengan lomba menjelaskan makna telur Paskah. Lomba ini diikuti oleh remaja yang hadir dan disambut dengan antusiasme yang tinggi. Setiap peserta harus menjelaskan makna telur Paskah secara singkat dan padat. Ada yang mengungkapkan makna telur Paskah sebagai simbol kehidupan baru, sementara yang lainnya menghubungkan makna telur Paskah dengan kebangkitan Yesus Kristus.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan tari dan nyanyian bersama oleh anak-anak lingkungan St. Elisabeth. Mereka menampilkan berbagai lagu rohani dan tarian yang menunjukkan semangat sukacita Paskah. Suasana semakin meriah dengan penampilan mereka, dan seluruh umat terlihat sangat menikmati acara ini.

Baca juga  Memperkuat Semangat Paskah dalam Kehidupan Sehari-hari

“Acara ini sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan antar-umat, khususnya di lingkungan kami. Kami merasa sangat bahagia dan bersyukur dapat merayakan Paskah bersama-sama,” kata Daniel Silaban, ketua panitia acara Paskah.

Perayaan Paskah penuh dengan suka cita yang terlihat pada wajah setiap peserta. Mereka semua tampak begitu bahagia dan penuh semangat.

Gambar: Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi umat untuk mempererat hubungan sosial antar-umat dan meningkatkan rasa persaudaraan.

“Kami merasa sangat terhibur dengan acara ini. Ini adalah momen yang sangat penting bagi kami untuk bersatu dan merayakan Paskah dengan penuh sukacita,” kata Nessie Sitinjak, salah seorang peserta acara.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama dan pembagian hadiah serta bingkisan kepada anak-anak. Semua umat pulang dengan hati bahagia dan penuh semangat, dengan harapan dapat merayakan Paskah dengan sukacita yang sama pada tahun-tahun mendatang.

Facebook Comments

Sri Lestari Samosir

Ibu Bahagia. Freelance Writer. Womanpreneur.

Leave a Reply