FOKUSNEWSOPINIPROFIL

Perayaan Dies Natalis Seminari Menengah

Loading

Perayaan dies natalis ke 73 dilaksanakan pada tanggal 01–02 September 2023. Panitia dies natalis dikoordinir oleh alumni Probatorium tahun 1988 dan 1990. Bapak Rimhot Sidabutar sebagai ketua panita umum, mewakili angkatan 1988. RP. Venan Sitohang OFMCap sebagai ketua panitia lokal mewakili angkatan tahun 1990.

Pada 1 September 2023, acara dibuka dengan Adorasi kepada Sakramen Maha Kudus di Kapel seminari.  Acara kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama. Panitia kemudian mengadakan acara kebersamaan khususnya beberapa sharing dari beberapa alumni, baik alumni religius maupun alumni awam. Mereka yang bersharing itu adalah RP. Ramlan Sihombing SVD sebagai seorang misionaris di Brazil. Ada juga sharing Bapak Lambok dan Bapak Rado Priori Damanik. Mereka memberi kesaksian bahwa pendidikan di seminari adalah pondasi yang kuat untuk berjuang menghadapi tantangan hidup.

Puncak dari dies natalis kali ini dilaksanakan tanggal 2 September 2023. Diawali Misa syukur yang dipimpim oleh RP. Selestinus Manalu OFMCap, juga sebagai perwakilan komisi seminari maupun alumni angkatan tahun 1990. RP Moses Situmorang OFMCap,  sebagai pengkhotbah, sekaligus mewakili alumni angkatan 1988.

Setelah Perayaan Misa dilanjut dengan acara seremonial di Aula Alverna. Acara itu diisi oleh RP. Moses Situmorang OFMCap, Bpk. Mangadar Situmorang  dan Bapak Maximilianus Dasril Samura. Dibuat juga acara pemotongan kue sebagai simbol ulang tahun seminari yang ke – 73.

Setelah makan siang dilanjut pertandingan sepak bola antara  religius dan alumni yang awam. Dies natalis kali ini ditutup dengan makan malam bersama dan malam kegembiraan. Sebelum doa penutup, RD Joseph selaku rektor seminari menyampaikan terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja dengan baik. (B. Sinabang)

 

Facebook Comments

Leave a Reply