Peletakan Batu Pertama Gereja Stasi Salib Suci Tanjung Anom, Paroki SMART

Loading

Komsoskam.com | Tanjung Anom | Umat Allah di wilayah Tanjung Anom bergembira dengan diletakkannya batu penjuru, gereja Stasi Salib Suci Tanjung Anom yang dilaksanakan pada Minggu 21 Januari 2024. Peletakan batu pertama ini dilaksanakan usai perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Parokus Santa Maria Ratu Rosari Tanjung Selamat, RP Aaron Waruwu OSC didampingi RD Gundo Saragih.

Sukacita ini berlangsung dalam rangkaian Syukuran Tahun Baru 2024 dan sekaligus penggalangan dana pembangunan Gereja. Lewat homilinya pastor Aaron OSC meyakinkan bahwa Allah tidak akan meninggalkan umatnya.

“Yang kita bangun adalah Rumah Tuhan, mungkinkah Tuhan membiarkan kita? Tuhan pasti memberikan pertolongan-Nya. Lewat orang orang yang kita kenal, yang kita jumpai” katanya. “Saya tidak punya uang banyak, tapi saya punya banyak teman. Saya hanya menceritakan bahwa di stasi ini akan dibangun rumah Tuhan. Ada yang tersentuh ada yang terpanggil, mereka mewartakan juga pada teman teman lainnya. Sedikit sedikit tapi luar biasa hasilnya” jelas pastor bersemangat.

Sebagai wujud syukur atas tahun yang baru 2024, umat juga menyampaikan sakti-sakti lewat tortor dan sumbangan lelang berupa makanan. Untuk para donatur, panitia memberikan cendramata berupa ulas, sebagai simbol kehangatan dan kenangan atas kebaikan donatur yang memberikan sebagian dari harta miliknya untuk pembangunan rumah Tuhan.

Acara ini dihadiri lebih dari 1.200 orang baik dari umat stasi yang sudah 11 lingkungan ditambahkan dengan perwakilan lingkungan paroki dan DPP. Rencananya Gereja Stasi Salib Suci Tanjung Anom ini akan menghabiskan dana sekitar 6, 8 Miliar.

Untuk umat Allah yang hendak membantu, bisa mengirimkannya bantuannya melalui rekening atas nama :

Panitia Pendirian Gereja Katolik Stasi Tanjung Anom, Bank Mandiri 1060080002226. Semoga Tuhan menambahkan rezeki saudari sekalian.

 

Facebook Comments

Leave a Reply