Mengikuti program pendidikan Ordo

807 total views, 1 views today

Siatasan, Tiga Dolok

Selama bulan Juli 2020, 3 saudara muda OFMConv mengikuti program pendidikan Ordo menjalani masa novisiat kedua (secondo noviziato). Mereka yang mengikuti tahap pembinaan ini adalah Sdr. Agustinus Kefi, OFMConv, Sdr. Abdiwa Perangin-angin dan Sdr. Randy Sembiring, OFMConv.Selama satu bulan ini para saudara secara intesn mengikuti program formasi yang telah disediakan oleh ordo sebagai tahap untuk menerima profesi kekal. Program ini diketuai oleh Magister Novis, Sdr. Albino Dos Reis DaCosta, OFMConv.

Para saudara yang menjalani masa ini mengikuti ritme yang ada di rumah novis.. Disamping kegiatan doa harian, devosi, meditasi, kerja, rekreasi, mereka juga didampingi oleh magister dan tim yang memberikan dan membagikan bahan-bahan permenungan dan pendalaman materi. Para saudara yang mendampingi mereka bertutu-turut adalah Sdr. Josep Ariwibowo Djaka, OFMConv yang membagikan tema Karisma Ordo Saudara Dina Konventual, Sdr. Antonius Yulius Yulianto, OFMConv membagikan tema tentang sejarah Konstitusi dan eksegese biblis anggaran dasar Ordo Saudara Dina, Sdr. Longinus Judung, OFMConv membagikan bahan tentang afeksi dan seksualitas dalam hidup membiara, dan Sdr. Fictorium Natanael Ginting, OFMConv membagi bahan tentang tulisan, biografi santo Fransiskus Assisi serta sejarah Ordo Saudara Dina.

Pada minggu terakhir ketiga saudara menjalani masa retret yang dipimpin oleh Sdr. Longinus Judung. Seluruh rangkaian selama satu bulan ini ditutup oleh Minister provinsial, Sdr. Cornelius Tri Chandra Fajariyanto, OFMConv dengan Perayaan Ekaristi. Selamat untuk ketiga saudara yang telah menjalani masa novisiat kedua dan semoga tetap setia sampai akhir.

Baca juga  Pekan Komunikasi Sosial Nasional 2019 Berlangsung di Keuskupan Makassar

Sdr. Fictorium Natanael Ginting, OFMConv.

Facebook Comments

Rina Barus

Menikmati Hidup!!!

Leave a Reply