Kuasi Paroki St. Paskalis – Diski Gelar Misa Syukur & Penggalangan Dana

126 total views, 1 views today

Sunggal, Menjemaat

Kuasi Paroki St. Paskalis – Diski, Minggu (10 Maret), mengadakan perayaan misa syukur dipersembahkan Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap. Ratusan umat hadir dalam perayaan atas pengembangan status dari stasi, yang sebelumnya di bawah naungan Paroki Binjai.

Dalam khotbahnya, Mgr. Kornelius mengutip nats Injil perihal godaan Iblis yang dihadapi Yesus di padang gurun. Dia menekankan, penting bagi umat Katolik untuk belajar menghadapi godaan dalam hidup sehari-hari. “Hari ini Kuasi Paroki Diski resmi berdiri. Para Dewan Pastoral Paroki (DPP) sudah resmi menjalankan perannya. Kepada mereka diberi kuasa melayani,” ujar dia. “Salah satu godaan paling besar bagi hirarki gereja, di tingkat apa pun, adalah godaan menyelewengkan kekuasaan. Apa kiat Yesus untuk menghadapi godaan tersebut? Tidak berkompromi dengan setan.”

Mgr. Kornelius memberkati dan meneguhkan seluruh jajaran DPP Paroki Diski pada akhir perayaan ekaristi. Seusai misa, acara dilanjutkan dengan lelang penggalangan dana untuk pengadaan tanah gereja baru. Selain lelang, momen yang turut dihadiri Uskup Emeritus KAM, Mgr. Pius Datubara OFM Cap dan tokoh umat Katolik, ini juga dimeriahkan hiburan dan seni budaya.

(Ananta Bangun)

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *