Ini Dia Rahasia Wanita Sukses Berkarir Namun Tetap Mengutamakan Keluarga

668 total views, 2 views today

Komsoskam.com – Wanita karir yang paling sukses adalah mereka yang telah menemukan cara untuk menjadi efisien di dua dunia yakni keluarga dan pekerjaan. Dan untuk dapat melakukan itu, wanita butuh kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan pilihan dan fokus pada prioritas yang ada pada saat ini. Nah, mari kita para wanita yang berkarir tetap mengutamakan keluarga yuk mempraktekan tips di bawah ini agar kita disebut wanita yang sukses!

  1. Mencari pengasuh anak atau tempat penitipan anak yang berkualitas

Mintalah referensi dari teman dan keluarga untuk mencari pengasuh bayi, pengasuh anak, dan pusat penitipan anak. Buat daftar kriteria yang penting kemudian jadwalkan waktu untuk mencari penyedia layanan penitipan anak yang lebih baik.

  1. Persiapkan kebutuhan harian dengan baik

Ibu membuat sarapan dan bekal makan anak di sekolah, menyiapkan pakaian, merapikan tas sekolah atau tas kebutuhan anak selama di penitipan, dan sebagainya. Buat daftar tugas dan bagi jadwal, tentukan ibu atau sang ayah yang memakaian baju pada anak, dan berbagi tugas lainnya dengan pasangan.

  1. Persiapkan kebutuhan di rumah

Sisihkan waktu 15 menit setiap hari Minggu untuk meninjau dan mempersiapkan kebutuhan di rumah dalam sepekan. Letakkan berbagai tagihan di tempatnya, uang receh untuk cadangan kebutuhan anak di rumah, tempat kunci, dan lainnya. Jadi ketika Anda membutuhkannya sewaktu-waktu, semua barang itu ada di tempatnya.

  1. Tetap berkomunikasi sepanjang hari

Tetap terhubung dengan anak-anak bahkan saat Anda tidak bersama mereka. Untuk ibu dengan anak-anak yang lebih muda, pertimbangkan untuk merekam diri sedang berbicara atau bernyanyi di video atau merekam suara Anda membaca buku anak-anak.

  1. Buat kegiatan khusus keluarga

Meluangkan waktu untuk anak Anda sangat penting, baik selama hari kerja maupun di akhir pekan. Tujuannya, menumbuhkan dinamika keluarga dan mempererat ikatan satu sama lain. Jika aktivitas Anda cukup padat di akhir pekan, manfaatkan waktu sarapan atau makan malam bersama keluarga.

  1. Luangkan waktu bersama pasangan

Ingatlah untuk memelihara hubungan dengan pasangan yang selalu menjadi orang nomor satu di sisi Anda. Mulailah dengan kencan bulanan. Seringkali, jika Anda sibuk dengan pekerjaan dan rumah, pasangan adalah orang pertama yang terbengkalai.

Bagi beberapa pasangan, kencan bulanan bisa sulit dan mahal, tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa saling fokus. Anda dapat meluangkan waktu untuk makan malam di rumah atau sekadar duduk bersama pasangan dan berbicara di luar urusan pekerjaan dan anak-anak.

  1. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Dengan bijak mengatur waktu, Anda akan mendapatkan me-time ; yang berharga secara rutin. Istirahat akan membantu mengisi ulang energi karena waktu Anda terbagi antara rumah dan karir. Anda tak akan bisa menjadi ibu atau pasangan yang baik jika tubuh Anda saja tak sehat dan segar.

 

Baca juga  Mantius Mendrofa: Keluarga Damai, Keluarga Sejahtera

 

Facebook Comments

Sri Lestari Samosir

Ibu Bahagia. Freelance Writer. Womanpreneur.

Leave a Reply