Bacaan tanggal 15 Juli 2020

419 total views, 4 views today

Mat 11: 25-27

Pada waktu itu berkatalah Yesus: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.

Makna Kutipan :

Banyak hal yang membuat kita bersyukur kepada Tuhan. Orang yang tahu bersyukur adalah orang-orang yang bersukacita. Yesus dalam Injil hari ini, bersyukur dan memuji Bapa di Surga. Ia berkata dengan suara lantang: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepadaMu.

Sebutan Bapa, menunjukkan suatu hubungan yang erat antara Bapa dan anak. Yesus bersyukur kepada Bapa dengan wajah sebagai seorang anak yang sangat mengasihi Bapa karena Bapa juga sangat mengasihiNya. Ucapan syukur Yesus karena rencana keselamatan diberikan atau dikuasakan oleh Bapa kepadaNya. Yesus bersyukur karena Allah telah menyembunyikan semuanya bagi orang bijak dan pandai dan menyatakannya kepada orang kecil yaitu orang-orang yang secara rohani bergantung pada Allah. Relasi Yesus yang begitu akrab dengan Bapa, ditambah dengan ucapan syukur ini membuat kita bertanya di dalam diri kita masing masing. Apakah kita sebagai pengikut Kristus juga merasakan kedekatan dan keakraban dengan Bapa dan menggantungkan diri kepadaNya. Mampukah kita bersyukur dalam suka dan duka hidup kita?

Facebook Comments
Baca juga  BACAAN INJIL, SABTU, 29 AGUSTUS 2020

Rina Barus

Menikmati Hidup!!!

Leave a Reply