Apakah Anda Mempunyai Hati?

419 total views, 2 views today

Hari Jumat ke-3 sesudah Pentekosta Gereja merayakan Hari Raya Hati Kudus Yesus. Beberapa tempat lain merayakan pada hari Minggunya. Berarti hari Minggu ke-3 sesudah Pentekosta.
Hati, selalu disejajarkan dengan CINTA, KASIH, SAYANG. Orang muda menyebutnya LOPE, maksudnya Love.
Cinta, kasih, sayang yang tulus dan asli, selalu ‘lembut dan rendah hati, karena  itu MEMIKAT orang untuk datang, atau sebaliknya mendatangi, orang yang membutuhkan kasih sayang itu. Jamin bahwa orang yang didatangi itu merasa diteguhkan. “Mari datanglah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, aku akan memberikan kelegaan kepadamu.”
Pernah saya bertanya kepada seorang anak muda, perihal lambang cinta berupa Hati yang ditembusi dengan sebilah anak panah. Anak muda itu langsung menjawabnya dengan lantang dan lugas, “Pastor, kalau cinta itu tulus, semakin disakiti semakin cinta.”  Benar juga si anak muda itu, Cinta, Kasih, Sayang menuntut PENGORBANAN, dan tidak menuntut balasan atas pengorbanannya. Atau memamerkan dirinya karena pengorbanannya itu. “Semua telah diserahkan kepadaKu oleh BapaKu dan tidak seorangpun mengenal Putra selain, Bapa.” Cinta selalu berurusan dengan PENGABDIAN TOTAL bukan  PAJANGAN STATUS DAN JABATAN.
Saudaraku, cirikhas orang yang PUNYA HATI adalah LEMAH LEMBUT DAN RENDAH HATI. Yakinkanlah diri, bahwa anda mempunyai hati. “Akulah lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.” (Hari Raya Hati Kudus Yesus- 2020)
Hubert OSC.
Facebook Comments
Baca juga  Rahmat-Nya Berlimpah

Rina Barus

Menikmati Hidup!!!

Leave a Reply