Pemuda Katolik Karo Salurkan Rahmat ke Panti Asuhan

3,221 total views, 3 views today

Komsoskam.com- Pemuda Katolik Kabupaten Karo melaksanakan aksi peduli kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Keluarga Bunga Bakung Kabanjahe. Dalam acara tersebut Pemuda Katolik Karo memberi bantuan pakaian layak pakai, khusus bagi anak dibawah 5 tahun ( balita) sampai anak remaja.

Sumbangan langsung diberikan oleh Johanis Singarimbun, Ketua Pemuda Katolik kab Karo beserta pengurus lainnya yakni Seperinto Peranginangin, dan Fransiskus Ferdiasa Surbakti.

Dalam sambutannya Johanis menyampaikan bahwa pakaian tersebut dikumpulkan dari masyarakat dan umat yang tergerak hatinya antar sesama, khususnya bagi anak-anak di Panti Asuhan tersebut.

Selain sumbangan konkret tersebut, ia juga memberikan motivasi dan dorongan bagi anak anak panti, agar jangan menyerah dengan kondisi dan keadaan yang terbatas. “Tetap giat belajar dan berdoa serta memilikilah disiplin” tegasnya. “Karena kunci keberhasilan adalah milik orang-orang yang giat belajar, berdoa dan memiliki disiplin’ tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan banyak terima kasih bagi masyarakat yang sudah turut serta dalam memberikan pakaian tersebut.

Pengelola Panti Asuhan Keluarga Bunga Bakung (Pdt Antonius Tarigan) melalui ibu Sianturi menyampaikan bahwa jumlah anak panti saat ini sebanyak 35 orang. Terdiri dari anak-anak yang belum sekolah sampai anak sekolah tingkat SMA. Anak panti tersebut berasal dari berbagai daerah dan suku.

Atas kehadiran dan sumbangan tersebuti pengelola Panti Asuhan mengaku bersyukur dan sangat berterima kasih atas kemurahan hati Pemuda Katolik Kab Karo yang sudah mengumpulkan dan menyumbangkan pakaian tersebut. Ia juga berharap agar semakin banyak masyarakat yang bergerak hatinya untuk membantu keberlangsungan panti tersebut. (Fransiskus)

Facebook Comments
Baca juga  Pemuda Katolik Karo Ikuti Diskusi Kebangsaan Bersama Tokoh Masyarakat

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply