Salam dari Tuhan kita Yesus Kristus,

Menjemaat, edisi November 2017 ini mengambil tema: “Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) Menuju Keluarga Yang Berdoa dan Saleh”. Dasar penetapan tema ini dari Fokus Pastoral Keuskupan Agung Medan (FP-KAM) yang mana tema tahun 2017 adalah “Keluarga Berdoa”. RP Karolus Sembiring OFMCap., selaku Ketua Komisi Evangelisasi di KAM, memberi ulasannya sekitar penjelasan apa itu Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) dan tujuannya. Dan Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr. Dr. Anicetus B. Sinaga OFMCap, melalui rubrik “Sapaan Gembala” mengajak, agar para orangtua mengikuti gerakan KEP dan Pendalaman Iman (PI) dalam karakter pelaksanaannya pada dunia modern. Khusus untuk tahun Keluarga Berdoa, agar keluarga sadar akan 3 (tiga) pangkatnya, yaitu:

 

  1. Sebagai GURU, mengajar anak-anaknya dalam kebenaran dan dalam contoh kehidupan.

  2. Sebagai IMAM PENGUDUS, harus membawa anak-anak kepada penerimaan sakramen- sakramen, menghadiri ibadat sakramen dalam gereja, berdoa untuk keselamatan diri sendiri dan sesama, ibadat pada hari minggu maupun hari raya dan kesalehan-kesalehan lainnya, umpamanya: Berdoa Rosario pada bulan Mei dan Oktober.

  3. Sebagai GEMBALA, harus membawa anak-anak ke padang yang beroase kesalehan dan kesucian.

 

Seiring dengan itu beberapa Pastor juga antara lain: RP Liberius Sihombing OFMCap. Paroki St. Fransiskus Assisi Berastagi, RP Evangelis Pardede OFMCap. Paroki Sta Monika Tiga Nderket, RP Cypriano Barasa OFMCap. Paroki Tiga Binanga, memberi masukan berkisar, “Bermisi bukan Hanya Tugas hirarki, tetapi juga tugas semua anggota gereja”. Masukan juga diberikan oleh beberapa umat yang telah mengikuti KEP, antara lain: Israel Sitepu Stasi St. Paulus Sampun Paroki St. Fransiskus Assisi Berastagi, Roni Antonius Sitanggang Paroki St. Antonius dari Padua Hayam Wuruk Medan, Jenny Zain Paroki Kristus Raja Medan, Denri Tambunseribu Paroki St. Stefanus Martir Pematang Raya, tentang “Pengalaman yang diperoleh setelah mengikuti KEP”.

 

Majalah Menjemaat selaku sarana komunikasi umat Keuskupan Agung Medan, selalu berupaya untuk komit menjadi sarana Pewartaan Kabar Gembira Kerajaan Allah. Untuk itu kami bung redaksi dan para crew sangat mengharapkan support dari Saudara/ri sekalian dengan menjadi pelanggan setia Majalah Menjemaat ini. Melalui Majalah Menjemaat, akan terjalin persaudaraan antar kita dimanapun berada, karena bung Redaksi dan para crewnya akan selalu berupaya memuat berita-berita terkini di Keuskupan Agung Medan yang kita cintai ini. Dan tentu juga kami tidak akan jemu-jemu mengajak para pastor paroki, lembaga-lembaga Katolik, dan para biarawan-biarawati di wilayah KAM ini untuk turut membantu bung redaksi dan crewnya menyebarluaskan majalah ini. Kebersamaan dan persaudaraan yang terungkap dari setiap bantuan yang diberikan pasti diberkati oleh Tuhan.

 

Bung Redaksi

 

 

 

 

 

 

 

Newsletter

This module can not work without the AcyMailing Component

Design by Jupen Manik komsoskam.com