Salam dari Tuhan kita Yesus Kristus,

Menjemaat edisi September 2017 ini mengambil tema: “Sabda Allah dan Doa dalam Keluarga Katolik”. Tema diilhami dari tema Fokus Pastoral Keuskupan Agung Medan (KAM) yang mana tema tahun 2017 adalah “Keluarga Berdoa”. Fernando Hadi Sumarta SE, selaku Sekretaris Komisi KKS-KAM memberikan masukannya “Dimana gereja, melalui gerakan Kerasulan Kitab Suci (KKS) hadir untuk memotivasi umat agar semakin dekat dengan Kitab Suci. Usaha yang dibuat gereja adalah mengupayakan tersedianya Kitab Suci, memperkenalkan dan mengajak umat untuk membaca Kitab Suci. Perlu dicatat, gerakan KKS bertujuan bukan untuk memasarkan Kitab Suci, melainkan untuk memasarkan ajaran iman yang terdapat dalam Kitab Suci”

Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr. Dr. Anicetus B. Sinaga OFMCap, melalui rubrik Sapaan Gembala mengajak, “Agar keluarga membaca Kitab Suci dan hidup saleh, dengan itu keluarga akan melahirkan anak-anak yang bermoral baik, penuh cintakasih dan akan menjauhi narkoba, begal-begalan, korupsi, dan pornografi yang mengganggu orang lain. Dan semoga menjadi kebiasaan sekurang-kurangnya dua kali setiap seminggu di dalam keluarga membaca Kitab Suci. Ini adalah alat untuk mengatakan kepada kita sebagaimana diharapkan bagi setiap anak lahir “Semoga anak ini berkenan kepada Allah dan kepada manusia”. Seiring dengan itu para seksi Kitab Suci diwakili Paroki St. Mikael Pangururan Kosmas Manik, Paroki St. Yohanes Paulus II Tuntungan Fernando Tarigan, Paroki St. Mikael Tanjungbalai Yupen Pandiangan dan Paroki Sta. Maria Tarutung John Sitohang, memberikan masukan berkisar pada himbauan: “Agar semua umat/keluarga semakin sadar begitu pentingnya membaca Kitab Suci, Berdoa dan Hidup Saleh untuk membangun iman”. Juga umat/keluarga dari beberapa Stasi di KAM ini memberikan gagasan tentang: “Membangkitkan kesadaran umat akan pentingnya membaca Kitab Suci. Mereka mengajak agar semua pihak menggaungkan kembali semangat membaca Kitab Suci”.

Majalah Menjemaat selaku sarana komunikasi umat Keuskupan Agung Medan, selalu berupaya untuk komit menjadi sarana Pewartaan Kabar Gembira Kerajaan Allah. Untuk itu kami bung redaksi dan para crew sangat mengharapkan support dari Saudara/ri sekalian dengan menjadi pelanggan setia Majalah Menjemaat ini. Melalui Majalah Menjemaat ini akan terjalin persaudaraan antar kita dimanapun berada, karena bung Redaksi dan para krewnya akan selalu berupaya memuat berita-berita terkini di Keuskupan Agung Medan yang kita cintai. Dan tentu juga kami tidak akan jemu-jemu mengajak para pastor paroki, lembaga-lembaga Katolik, dan para biarawan-biarawati di wilayah KAM ini untuk turut membantu bung redaksi dan crewnya menyebarluaskan majalah ini. Kebersamaan yang terungkap dari setiap bantuan yang Saudara berikan pasti diberkati oleh Tuhan.

 

Salam

Bung Redaksi

Newsletter

This module can not work without the AcyMailing Component

Design by Jupen Manik komsoskam.com