Refleksi Majalah Menjemaat edisi Juli 2017: ‘Menemukan Domba yang Hilang.’ RP Kosman Sianturi OSC, pada suatu kesempatan pernah berujar bahwa Menemukan Domba Hilang, esensinya berbeda dengan menemukan Dirham Yang Hilang dan Anak Yang Hilang. Lebih lanjut pastor yang juga merupakan ketua Komisi Keluarga Keuskupan Agung medan menjelaskan, bahwa: “Domba yang hilang itu karena tertambat atau terbelit tali-tali di semak hutan, karena itu perlu gembalanya pergi dan membuka lilitannya dan membawanya pulang ke kandang. Dirham itu membisu sehingga pemiliknya harus mencari dan mencari, dengan segala daya-upaya yang ada. Bisa dapat bisa juga hilang terus. Makanya jagalah sehingga berharga itu jangan jatuh. Anak hilang, pasti kembali,penting untuk ayah dan saudara-saudaranya untuk menerimanya.”

Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr. Dr. Anicetus B. Sinaga OFMCap, kembali menegaskan aspek yang ditekan Paus Fransiskus, dalam konteks mendidik gembala-gembalanya. Gembala yang berbau Domba, itulah semangat dan orientasi para Gembala Umat masa kini. Berkaitan dengan hal tersebut, RD Sebastianus Eka Bhakti Sutapa, sebagai Imam Dosesan yang senior beliau mengurai gagasan seputar semangat. Semangat mencari Domba yang hilang. Tak ketinggalan juga Para Misonaris kita RP. Leo Joosten OFMCap, RD. Damian Christanto Pangadi.O’Carm dan RP Mardan Ginting OFMConv, berkisah tentang bagaimana semangat mencari domba, ‘tempo doeloe’ semangat itu menjadi pemicu dan pemacu para gembala masa kini. Agar berimbang maka beberapa umat juga memberikan tanggapan dan komentarnya perihal Menemukan Domba yang Hilang itu.

Majalah Menjemaat kembali menegaskan komitmennya sebagai media pewartaan milik Keuskupan Agung Medan. Sebagai media pewartaan Keuskupan maka ‘Menjemaat’ akan selalu memberitakan gerakan dan fokus pastoral keuskupan. Umat Allah keuskupan Agung Medan baiklah berlanganan majalah ini agar tahu, terlibat, dan saling membagi pengalaman. Baiklah juga rekan-rekan pastor paroki, lembaga-lembaga katolik, dan para biarawan-biarawati di wilayah KAM ini membantu bung redaksi dan crewnya, untuk menyebarluaskan majalah ini sebagai sarana: MENJALIN PERSAUDARAAN UMAT. Doa dan dukungan anda amat berguna bagi bung Redaksi dan crewnya.

Bung redaksi

 

 

 

 

 

Newsletter

This module can not work without the AcyMailing Component

Design by Jupen Manik komsoskam.com