Pembaca Menjemat yang budiman. Doa, Puasa, dan Derma meruapakan Tema refleksi Majalah Menjemaat edisi Maret 2017. Hal ini berkenaan dengan bulan Maret ini umat Katolik memasuki masa Pra Paskah. Bulan yang penuh dengan Doa, Puasa, dan Derma, sebagai cara umat Katolik mengambil bagian dalam penderitaan Yesus Kristus. Doa, Puasa, dan Derma kami kemas dalam tajuk: RUNDUK DALAM KASIH-MU. Hal ini sejalan dengan gerakan pastoral Keuskupan Agung Medan tahun 2017, yakni: Meningkatkan Hidup Doa dalam Keluarga Katolik. Salah satu indikator yang menggambar Keluarga Katolik sedang menghidup spritit doa dalam keluarganya adalah berpuasa dan berpantang pada hari yang ditentukan oleh gereja. Inilah waktu dan saatnya. Refleksi tentang Doa Puasa dan Derma Para Pembaca akan menemukannya dalam rubrik Sajian Utama. Bung redaksi menjamin bahwa bahasanya ‘mengumat’ dan sajiannya memikat. Berasal Dari nara sumber yang terpecaya dan tentu tidak asing lagi bagi kita, RP Markus Manurung OFM Cap dkk.

 

Mgr. Dr. Anicetus B. Sinaga OFM Cap, dalam sapaan gembalanya, mengajak umat Katolik di Keuskupan Agung Medan ini memberikan perhatian dan kontribusi yang maksimal terhadap UNIKA(Universitas Katolik) St. Thomas, Medan, yang merupakan satu-satunya Universitas Katolik di Bumi Utara Andalas ini. Pengetahuan ada disana dan masa depan ada disana pulah. Para kawula muda tidak usah segan-segan masuk dan menuntun ilmu di Unika St. Thomas-Medan, Unika menjanjikan kemudahan-kemudahan bagi anda. Unika St. Thomas telah berubah dari tahun ke tahun mengikuti derap langkah perubahan jaman. Lebih penting bagi kita, melihat perubahan sekarang, dari pada berkisah tentang masa lalu Unika.

 

RP. Simon Kemit OFM Conv, sekteratis Kustodi OFM Conv-Medan, menulis tentang Kebiasaan baik Memberkati Rumah umat Katolik pada masa Pra Paskah. Uskup, Keuskupan Agung Medan, Mgr. Dr. Anicetus Sinaga OFM Cap, telah mengeluarkan surat keputusan, tentang pemberkatan rumah. Bagi pastor-pastor paroki dengan adanya keputusan pemimpinan gereja lokal ini, maka hal ini menjadi wajib. Tentu ada makna iman dan sejarahnya.

 

Rubrik-rubrik lain, tetap mengisi halaman-halaman Menjemaat, dengan menunjukan kekhasannya, sebagai Majalah Katolik Keuskupan Agung Medan. Harapan Bung Redaksi agar Majalah Menjemaat menjadi sarana yang menambah pengetahuan dan penghayatan iman Katolik di Gereja Lokal Keuskupan Agung Medan. Selamat menikmati sajian kami di Edisi Maret 2017.

 

Bung Redaksi.

 

 

 

Newsletter

This module can not work without the AcyMailing Component

Design by Jupen Manik komsoskam.com