100 % umat Katolik KAM berdevosi kepada Bunda Maria. Ini cita-cita dan target, yang mau dicapai dalam gerakan Pastoral Keluarga Berdoa. Dalam rangka mendukung gerkan pastoral tersebut maka: Menjemaat edisi Mei 2017 menurunkan tema: Berdevosi Kepada Bunda Maria.

 

Uskup, keuskupan Agung Medan, Mgr. Dr. Anicetus B Sinaga OFMCap, melalui sapaan kegembalaanya, beliau memberikan beberapa refleksi yang memberi pencerahan kepada umat, alasan mengapa berdevosi kepada Bunda Maria? Belajar dari pengalaman beriman, tak mungkin Yesus menolak apa yang dipinta oleh bundaNya. Benar juga si! Melalui bunda Maria para beriman lebih mengenal dan mencintai PuteraNya, Yesus Kristus. Ad Mariam Per Jesum.

 

RD Alfonsus Very Ara, Dosen Dogmatik dari STFT St. Yohanes Pematang Siantar, dalam Sajian Utama mengulas beberapa Dokumen Gereja Katolik terkini yang berbicara tentang Maria. Betapa pentingnya dokumen itu bagi kita karena menunjukan dengan jelas, alasan iman yang bisa dipertanggung - jawabkan kalau kita menghormati bunda Maria. Semakin jelas bahwa menghormati Bunda Maria bukan sebuah aktifitas yang mengada ada. Berdevosi, secara khusus kepada bunda Maria, adalah aktifitas yang iman yang sangat didukung dan diharapkan oleh gereja Katolik.

 

Masih dalam rubrik Sajian Utama, beberapa anggota Legioner, mengisahkan pengalaman pribadi dalam berdevosi kepada bunda Maria. Para Legioner, yang sering juga disebut Serdadu Maria ini merasa bahwa bahwa milintasi iman Katoliknya menjadi lebih kokoh- kuat karena bunda Maria. Juga RP James Barathayudah SJ bersaksi bahwa bunda Maria begitu mencintai dan memperhatikannya. Tempat Ziarah Maria Velangkajni adalah bukti kasih dan cintanya, bagi umat ,dan secara khusus kepada Pastor James.

 

Pada kesempatan ini Bung redaksi mengingatkan bahwa pada tanggal 28 Mei 2017, kita merayakan hari Komunikasi Sedunia yang ke 51. Dalam rubrik Sajian Khusus, tertera seruan Paus Fransiskus berkaitan dengan Hari Komunikasi Sosial Sedunia yang ke 51. Bahan dan Poster, telah kami distribusikan ke paroki-paroki, dan lembaga-lembaga katolik lainnya. Harapan Bung Redaksi perayaan ini membantu kita untuk berani mewartakan Injil seiring dengan tema Hari Komsos Sedunia 2017: Jangan takut Aku BesertaMu: Komunikasikan Harapan dan Iman.

 

Bung redaksi.

 

Newsletter

This module can not work without the AcyMailing Component

Design by Jupen Manik komsoskam.com