Menyambut Pesta Tahkta St. Petrus, pelindung Seminari Tinggi St. Petrus (STSP) Pematangsiantar Sumatera Utara, Minggu (14/2) 425 misdinar dari dua belas Paroki di Keuskupan Agung Medan mengadakan temu misdinar di aula STFT St. Yohanes. Kegiatan ini bertajuk ‘Yesus Idolaku’.

 

Kegiatan ini diawali dengan misa konselebrasi yang dipersembahkan RP Sutarno SJ dan didampingi oleh RD. Uli Raja dan RD Sabat Saulus Nababan. Dalam homilinya Romo Tarno mengajak para misdinar yang hadir untuk tetap bersemangat dalam pelayanan, terlebih agar mereka menjadi panutan bagi umat. “Misdinar adalah contoh dan panutan bagi umat dalam hal disiplin, tidak terlambat, dan partisipatif dalam ekaristi”, pungkasnya diakhir homili.

Frater FX. Dista, ketua panitia kegiatan ini mengajak peserta yang hadir untuk mengekspresikan kegembiraan dan semangat dalam pelayanan di altar, secara khusus dalam kegiatan ini. Ekspresi kegembiraan mereka pun tampak dalam beberapa persembahan hiburan yang ditampilkan oleh masing-masing misdinar paroki.

Dalam temu misdinar ini, selain disuguhi materi tentang cita-cita di masa depan, mereka juga dibagi ke dalam beberapa kelompok besar untuk berdinamika bersama yang dipandu oleh beberapa frater. Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah oleh panitia atas kegiatan lomba cerpen, menyusun doa, serta puisi.

Fr. Nicolaus Heru Andrianto

 

 

 

Newsletter

This module can not work without the AcyMailing Component

Design by Jupen Manik komsoskam.com