Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Punguan Ina Katolik (PIK) Paroki Santo Antonius Padua Tiga Dolok mengadakan kegiatan bersama di Gereja Paroki. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka penutupan Tahun Kerahiman (20/11). 

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah, “Berbelaskasih seperti Bapa”. RP. Gindo Saragih OFM Conv., sebagai pendamping PIK , dalam homili misa pembukaan, mengajak agar para ibu mampu menunjukkan wajah belaskasih Bapa baik dalam keluarga, Gereja dan masyarakat. “Kehadiran ibu-ibu dalam gereja amat memberi peran besar. Namun harapannya agar para bapak juga semakin bersemangat turut memajukan persekutuan semacam ini”, ungkap Pastor Gindo di akhir homilinya.

Selain itu,  RP. Fransiskus Purba OFM Conv., pastor paroki Tiga Dolok, juga mendukung kegiatan yang berlangsung ini sebagai upaya untuk tetap menjaga agar ibu-ibu saling mengenal rekan yang lain separoki, secara konkret sebagai anggota PIK satu sama lain, serta terlibat mengembangkan gereja, dan semakin bersemangat dalam kegiatan perutusan Gereja.

Kegiatan PIK yang diadakan bertepatan dengan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam ini, juga dimeriahkan dengan beragam perlombaan, seperti Lomba Paduan Suara dengan lagu gaya Jawa berjudul “Bakti Kami”  yang dibagi dalam 4 kategori atau kelompok, lomba sepak bola dengan musik, balap karung dan kuis Kitab Suci.

Menadora Sihombing, ketua PIK Paroki St. Antonius Padua Tiga Dolok berharap, agar kegiatan semacam ini ditindaklanjuti. Baginya kegiatan PIK menjadi wadah bagi para ibu untuk tetap menjaga semangat persaudaraan. “Lomba-lomba yang diadakan ini bukan semata untuk mencari kemenangan, melainkan untuk memupuk persaudaraan satu sama lain”, ungkapnya. Fr .Nicolaus Heru Andrianto

 

 

Newsletter

This module can not work without the AcyMailing Component

Design by Jupen Manik komsoskam.com